Telur dan Madu: Si Nutrisi dan Anti Inflamasi

  



Orangtuasekolah.id-- Wanita dan kecantikan adalah dua hal yang takkan pernah terpisahkan, baik saat kita berbicara tentang kecantikan dari dalam ataupun dari luar. Saat ini begitu banyak  produk kecantikan yang beredar di pasaran. Mulai dari produk dengan harga murah yang menggiurkan hingga produk-produk bermerk menengah keatas yang biasa digunakan para sosialita, aktor atau bahkan idol.

Setiap produk kecantikan yang ditawarkan menjanjikan hasil yang sempurna menutup setiap kekurangan sebagai output dari penggunaan rutin dan maksimal. Namun sayangnya resiko buruk pun dapat terjadi dan memiliki dampak negatif pada pemakainya ketika tidak cocok dengan kulit kita karena satu produk kecantikan yang cocok di pakai oleh orang lain belum tentu cocok dengan kulit ita sehingga menghasilkan output yang sama. Alih-alih menjadi cantik produk kosmetik abal-abal dengan harga murah yang menggiurkan justru malah membawa bahaya pada kulit yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. 

Tentu saja sebenarnya ada banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit dan tubuh tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Perawatan dengan bahan herbal dan alami tentunya dapat mencoret resiko bahaya penggunaan bahan kimia pada kulit.  Kelebihan dari bahan alami adalah ramah dikantong dan mudah didapatkan. 

Salah satu bahan alami yang identik dengan perawatan tubuh dan kecantikan adalah madu dan telur. Telur yang kaya akan protein sangat baik untuk menutrisi kulit. Sementara madu memiliki kandungan anti inflamasi sehingga bisa mengurangi peradangan yang disebabkan jerawat.  bahan ini dapat digabungkan menjadi masker alami. Diantara manfaat telur dan madu yang bisa didapat adalah  menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat, menjadikan wajah lebih berseri, mengecilkan pori-pori dan mengencangkan kulit wajah. 

Membuatnya sangat mudah, pisahkan putih telur dan kuningnya lalu sisihkan,  campurkan putih telur dan madu secukupnya. Aduk kedua bahan ini dan oleskan pada wajah di pagi hari atau di malam hari sebelum tidur, diamkan selama 15 menit. Lalu bilas dengan air. Rasakan kulit kencang dan lebih cerah. Simpan sisa dari bahan tadi di dalam lemari pendingin.

Menggunakan bahan alami memang membutuhkan kesabaran dan ketelatenan dalam pemakaiannya. Hasilnya tidak bisa instan tetapi khasiatnya bisa dirasakan selamanya dan tentunya tanpa efek samping 



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.