Inilah Beberapa Alasan Kenapa Kamu Harus Suka Berbisnis!

  

Santri Berbisnis

Orangtuasekolah.id -- Di era milenial seperti sekarang  ini berbisnis merupakan hal yang menyenangkan dan mengasikkan. Mengapa? Karena dengan adanya media sosial kita dapat menjual atau menawarkan produk dengan mudah. Hanya dengan posting foto atau video, orang akan tahu apa yang kita jual.

Begitu pun dengan saya sekarang. Saya merupakan alumnus dari salah satu pondok pesantren di Jawa Timur. Santri yang menyukai dunia bisnis. Pengalaman menjadi petugas cafetaria ketika mondok dulu, merupakan awal pertama kalinya saya tertarik dengan dunia bisnis/berdagang.

Dengan berbisnis kita akan merasakan untung serta rugi. Dengan berbisnis pula kita akan belajar seperti apa cara bermuamalah yang baik dengan pembeli, dan masih banyak lagi bermacam hikmah serta pengalaman hidup yang bisa kita petik dari dunia perniagaan tersebut.

Rasulullah SAW dan istri tercintanya Bunda Khadijah RA pun juga merupakan sepasang saudagar kaya. Dalam berdagang Rasulullah SAW adalah sosok pedagang yang jujur dan amanah, sehingga beliau dijulukan al-Amin. Karenanya penting bagi para pedagang untuk selalu mencontoh keteladanan akhlak Rasulullah SAW dalam menggeluti dunia perniagaan tersebut.

Bisnis yang sedang saya tekuni saat ini yaitu bisnis di bidang kecantikan dan kesehatan. Mengapa saya pilih ini? Karena skincare merupakan kebutuhan primer bagi para wanita khususnya para istri yang ingin merawat diri dari ujung kepala hingga ujung kaki agar selalu tampil cantik di depan suami.

Dengan berbisnis kita ditantang untuk lebih giat dalam berikhtiar dan berdoa. Jika dagangan laku harus bersyukur, dan jika merugi maka harus bersabar. Berbisnis pun tidak hanya berbicara tentang masalah uang saja, tetapi bagaimana dengan berbisnis tersebut kita bisa membantu orang lain dengan membuka lapangan pekerjaan.

Dengan berbisnis kita dapat mengembangkan potensi yang kita punya. Kita bisa menjadi bos walaupun usaha kita masih kecil. Lain halnya jika kita bekerja di tempat orang. Walaupun jabatan sudah tinggi tetap saja disebut dengan pegawai/buruh.

Dengan berbisnis pula kita dapat menemukan hal-hal baru. Mencoba keluar dari zona nyaman dan itu merupakan sebuah tantangan besar bagi saya pribadi sebagai seorang pemula. Namun, dengan bermodal keyakinan dan selalu menjadikan Allah SWT sebagai owner dalam berbisnis, in syaa Allah kita akan meraih semua mimpi dan asa. <Rikagustina>

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.